28 September 2000

5 Taktik dan Teknik Membangun Kepercayaan Bisnis Online


Sekarang lagi marak-maraknya manusia berbisnis online. Apalagi setelah adanya kerja sama yang dilakukan oleh beberapa penguasa online di Indonesia untuk menjadikan pengusaha-pengusaha kecil go untuk berdagang secara online. Jika Anda adalah salah satu dari jutaan pengusaha online di Indonesia, pastinya anda akan selalu berupaya keras untuk menarik klien dan pelanggan, gunakan taktik dan teknik dalam membangun kepercayaan bisnis online anda menjadi merubah prospek menjadi lebih meningkat. 
Di bawah ini akan dijabarkan beberapa taktik dan teknik yagn harus saudara lakukan agar mendapat kepercayaan berbisnis, baik dari diri anda sendiri maupun dari lingkungan sekitar anda.

1. Mendapatkan Testimoni
Terlepas dari seberapa besar kredibilitas Anda atau banyaknya pengalaman yang Anda miliki, orang akan lebih memperhatikan apa yang dikatakan ORANG LAIN mengenai Anda.
Angkat telepon dan hubungi pelanggan Anda untuk menanyakan pendapat mereka terhadap produk atau jasa Anda, apa yang mereka sukai dan bagaimana bisa membantu mereka. Edit komentar mereka, mintalah ijin untuk menggunakan komentar mereka dan tampilkan testimoni ini dalam materi marketing Anda.

2. Gunakan artikel daripada iklan
Kami mulai tidak mempercayai iklan dan mulai meyakini apa yang kami baca di artikel yang diterbitkan. Investasikan waktu Anda untuk menulis artikel yang menjadikan Anda seorang ahli. Jika Anda membuat iklan, masukkan testimoni kedalamnya.

3. Memberi sesuatu
Saat Anda memberi sesuatu pada orang lain, terlepas dari masalah harga, mereka akan percaya pada Anda dan sebagai gantinya mereka akan membeli sesuatu dari Anda. Gunakan ebook, artikel, workshop atau demo gratis untuk membangun kepercayaan.

4. Mendapatkan referal
Ketika Anda membutuhkan dokter baru, pengacara, tukang ledeng, tukang kayu, atau tempat makan, Anda bertanya pada teman untuk mendapatkan referal. Anda percaya rekomendasi yang diberikan oleh orang yang Anda kenal, dan kenyataannya, dengan cara demikianlah kebanyakan orang mendapatkan pekerjaan. Jangan menunggu referal datang secara tiba-tiba, terapkan sistem proaktif untuk mendapatkan referal.

5. Saling mendukung 
Membangun usaha yang Anda percayai serta menyasar pasar Anda. Libatkan mereka untuk mendukung produk dan jasa Anda didalam pemasaran mereka dan lakukan hal yang sama untuk mereka. Jika referal personal adalah ideal, dukungan adalah penutup kedua. Taktik ini bisa melipatgandakan pencapaian marketing tanpa biaya.

Ada hal yang terpenting yang harus anda perhatikan di dalam menerapkan ke 5 taktik di atas, berusahalah selalu dengan serius, dan pantang mneyerah ketika mendpatkan godaan-godaan kecil dalam bisnis online anda. Dan yang paling penting jangan anda pernah tergiur dengan embel=embel yang terlalu menjanjikan tanpa adanya berusaha dengan keras.

Tanggapan Pembaca:

0 komentar:

Jasa Web Murah

Kabar UPI