07 Mei 2000

Mengembalikan sisa puing-puing semangat perjuangan positif


Memang sesuatu yang sangat menyedihkan, apabila perjuangan kita terhadap sesuatu terhenti karena hal lain yang datang secara membabi buta. Itulah perihal derita yang kualami di akhir semester 1 perkuliahanku di Sekolah Pasca Sarjana Universitas Pendidikan Indonesia. Semangat yang dulu berkobar bagaikan selembar bendera sangsaka merah putih di hari proklamasi, hilang tertiup badai kegalauan yang sangat tinggi. Sungguh suatu trauma yang tidak mudah untuk dilupakan, menutupi kesakitan dengan jeritan sakit seseorang yang lebih manyakitkan. Menutupi beribu alasan kehidupan dengan alasan yang lebih urgent dari kehidupanku untuk orang lain. Ku coba menjalani ini semua dengan penuh keshabaran, penuh ketawakalan dan tentunya butuh suatu keberanian untuk bisa tetap teguh di jalan Allah.
Kehidupan yang kita jalani sehari-hari tidak dapat kita baca darimana bisa memulai dan kapan kita bisa menghentikannya. Proses kehidupan ini berjalan seperti air mengalir saja. Walaupun kita selalu punya rencana tentang suatu masa depan yang kita ikhtibari dari masa lalu yang sudah bersalah mungkin bagi kita. Hal ini selalu ku lakukan ditiap hari-hariku. Sampai kejadian yang bertubi-tubi menghantamkupun tiada rasa tidak bisa ku hadapi dengan tenang. Karena aku selalu ingat dengan firman Allah yang mengatakan, "bahwasanya Allah tidak akan memberikan cobaan kepada seorang hamba diluar dari kemampuan hamba tersebut untuk menghadapi cobaan itu. Satu cara mudah namun ampuh untuk selalu memotivasi diri kita adalah dengan sering-sering membaca kata-kata motivasi seperti yang terdapat di halaman kata-kata inspirasi kami. Kata-kata inpirasi dan motivasi yang tepat akan bisa mengangkat rasa duka nestapa dan menceriakan hari kita, bisa memberi semangat dalam keputus-asaan dan menumbuhkan kembali kepercayaan diri yang hilang, bisa memberi kekuatan ketika sedang menghadapi "ujian", serta memberi tujuan baru pada perjuangan hidup kita. Kata mutiara motivasi yang tepat juga bisa mengingatkan kita bila kita hilang arah dalam "perjalanan" ini. Bila Anda seorang pimpinan, memberikan kata mutiara motivasi yang tepat bisa melecut semangat kerja tim Anda dan meningkatkan performance mereka. Dan karena Anda semua adalah pemimpin bagi diri Anda sendiri, jelas Anda harus mampu menyemangati diri demi mencapai sukses yang lebih luar biasa lagi.


DISCLAIMER STATEMENT :

  • Isi, berita, dan materi lainnya diambil / disadur dari banyak sumber.
  • Hak cipta dari Isi, berita dan materi di web kami adalah milik dari sumber yang bersangkutan.
  • kami sama sekali tidak berniat untuk melakukan pembajakan dari sumber manapun, semua artikel atau materi yang ada di web ini merupakan artikel atau berita yang pernah kami baca, lalu kami dokumentasikan di web ini supaya bisa dilihat oleh rekan-rekan sekalian, kami lebih memilih web ini sebagai salah satu cara menyambung silaturahmi.
  • Jika ada yang berkeberatan dengan pemuatan isi, berita ataupun artikel yang ada di web kami, silahkan anda hubugi mail@zulafdal.com dan kami tidak akan keberatan untuk menurunkan isi materi tersebut .
  • Bagi anda yang ingin menyebarkan/menggunakan materi yang ada di web kami, silahkan saja dengan mencantumkan http://www.zulafdal.com  sebagai sumbernya.

Tanggapan Pembaca:

1 komentar:

what wrong with you my little freind, tell me, may be i can help you, I fell your problem very seriously,is it right?

Jasa Web Murah

Kabar UPI