23 November 2011

Benarkah Google Adsense Berdalih Untuk Membayar Iklan Yang Sudah Kita Pasang Di Blog Kita


Ada isu yang beredar, bahwasanya om google tidak lagi mau membayar para blogger Indonesia yang mengumoulkan recehan dolar dari iklan-iklannya om google. Berita ini belum tahu pasti benarnya tetapi sangatlah cepat beredar. Banyak sekali blogger-blogger muda yang merasa takut berinvestasi kedalam dunia blogger. Salah satu penyebabnya yaitu indikator isi yang beredar semacam ini.

AdSense itu sendiri  adalah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google. Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka. Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik.
Selain menyediakan iklan-iklan dengan sistem bayar per klik, Google AdSense juga menyediakan AdSense untuk pencarian (AdSense for Search) dan iklan arahan (Referral). Pada AdSense untuk pencarian, pemilik situs web dapat memasang kotak pencarian Google di halaman web mereka. Pemilik situs akan mendapatkan pemasukan dari Google untuk setiap pencarian yang dilakukan pengunjung melalui kotak pencarian tersebut, yang berlanjut dengan klik pada iklan yang disertakan pada hasil pencarian. Pada iklan arahan, pemilik situs akan menerima pemasukan setelah klik pada iklan berlanjut dengan tindakan tertentu oleh pengunjung yang telah disepakati antara Google dengan pemasang iklan tersebut.
Saya yakin, sebenarnya isu itu cuma datang dari mereka yang iri dengan teman-teman yang sudah muilai berhasil merauk dollar dari rekening om google. Banyak orang lainnya yang sering mengasosiasikan Internet Marketing hanya dengan main Adsense. Bisa jadi karena sebagian besar orang Indonesia yang belajar Internet marketing juga main Adsense. Ya benar, saya pun juga demikian. Hanya saja pendapatan dari kegiatan tersebut masih belum dapat dibanggakan terutama untuk saat ini. 
Kedepan Google Adsense termasuk salah satu yang akan coba saya tekuni juga. Saat ini actually saya masih banyak bergerak di bidang web desain dan multimedia. Dan yang palig terpenting yaitu pengembangan web LMS yang sedang saya rintis.

Tanggapan Pembaca:

0 komentar:

Jasa Web Murah

Kabar UPI