13 November 2011

Kumpulan kata mutiara-mutiara Islam


Ilmu datang dari berbagai sisi, ilmu datang dari berbagai dalil. Tapi mengapa ilmu pergi tidak pernah melihat profesi ??? Ilmu merupakan derajat keimanan tertinggi dalam berprofesi. Tak sedikit orang yang berilmu tapi tidak memiliki keimanan, bahkah derajat keimanan mereka lebih rendah dibanding derajat keilmuan yang mereka miliki. Sungguh merugilah manusia yang hanya menjadikan ilmu sebagai profesi. Sekali lagi terlihat betapa dalam Islam sejak dini memadukan keilmuan dan keimanan, keduanya berakar dari akal dan kalbu, pikir dan zikir, iman dan ilmu. Akal tanpa kalbu menjadikan manusia seperti robot, pikir tanpa zikir menjadikan manusia seperti setan. Iman tanpa ilmu sama dengan pelita di tangan bayi, sedangkan ilmu tanpa iman bagaikan pelita di tangan pencuri. (By : Abu afza Al-Ghifari)

Ayah ...

Aku tahu dibalik senyummu begitu banyak yang engkau pikirkan,

Ayah ...

Aku tahu dibalik kesibukanmu begitu bertubi2 masalah yang engkau hadapi.

Ayah ...

Maafkanlah anakmu ini ...

jikalau aku tak bisa membahagiakan dirimu lagi,

jikalau aku selalu mebuat engkau bersedih dengan tindak tandukku,

dan jikalau aku tidak menjadi anak sholeh yang engkau inginkan.

Ayah ...

Perubahan bukan sesuatu yang mudah untuk di nikmati,

dan bukan sesuatu yang mudah juga untuk di tolerir.

Aku, anakmu yang hina ini mohonkan pengertian untuk segalanya, untuk semuanya dan untuk apa-apa yang ada di dalam keluarga kita.

Ayah ...

Aku yakin dirimu lebih mengerti ini dari pada aku,

Keilmuan dan pengalaman yang engkau miliki lebih menghantarkan pemikiran bijaksana dari diri dirimu untuk aku dan untuk kita semua.

Ayah ...

Aku yakin dirimu lebih bisa dari pada aku,

Kesholehan dan keimanan yang engkau miliki lebih membuatmu berwibawa dalam memberikan suatu keputusan, baik itu keputusan untuk dirimu, diriku dan diri kita semua.

Ayah ...

Dengarkanlah rintihan kami anak-anakmu, yang dulu engkau banggakan.

kami anak-anakmu yang dulu engkau semangatkan untuk selalu belajar dan terus belajar mengerti akan arti kehidupan. (By : Abu afza Al-Ghifari)
 

DISCLAIMER STATEMENT :
  • Isi, berita, dan materi lainnya diambil / disadur dari banyak sumber.
  • Hak cipta dari Isi, berita dan materi di web kami adalah milik dari sumber yang bersangkutan.
  • kami sama sekali tidak berniat untuk melakukan pembajakan dari sumber manapun, semua artikel atau materi yang ada di web ini merupakan artikel atau berita yang pernah kami baca, lalu kami dokumentasikan di web ini supaya bisa dilihat oleh rekan-rekan sekalian, kami lebih memilih web ini sebagai salah satu cara menyambung silaturahmi.
  • Jika ada yang berkeberatan dengan pemuatan isi, berita ataupun artikel yang ada di web kami, silahkan anda hubugi mail@zulafdal.com dan kami tidak akan keberatan untuk menurunkan isi materi tersebut .
  • Bagi anda yang ingin menyebarkan/menggunakan materi yang ada di web kami, silahkan saja dengan mencantumkan http://www.zulafdal.com  sebagai sumbernya.

Tanggapan Pembaca:

0 komentar:

Jasa Web Murah

Kabar UPI