16 November 2011

5 Pijakan Sosial Psikologi Untuk Manusia-Manusia Akhir Zaman

Semakin banyak kita berbagi kepada orang lain maka semakin banyak pula yang kita dapatkan. 
Heheheh, mungkin ini terasa terdengar aneh ditelinga sahabat semua tapi ini semua apa adanya. Ketika kita memberikan kepada orang lain sedikit maka besar kemungkinan kita juga akan mendapatkan sedikit. Oleh karena itu kita jangan terlalu sering menghitung pemberian kita. Lakukanlah yang terbaik untuk orang lain. 
Ingatlah tantangan bukanlah rintangan. 
Banyak orangn yang berfikir bahwasanya tantangan yang ada itu merupakan rintangan dalan berbuat. Seharusnya kita berfikir lebih tertantang dengan rintangan yang kita jumpai di dalam proses berbuat.
3.      Lupakanlah semuanya, atau masa lalumu akan membunuhmu.
Masa lalu itu terkadang menghatui kita dalam berfikir ke depan, tidak sedikit manusa yang jatuh karena mereka selalu mengingat-ingat masa lalunya yang kelam. Mungkin akan baik jika itu masa lalu yang terang benderang dan bisa memberikan cahaya untuk masa depan mereka. Oleh karena itu janganlah kita terllau meikirkan masala lalu, pandanglah masa deoan yang dapt kita rencanakan lebih matang dan bergaransi berhasil.
4.      Kalau kita bisa melakukannya dengan cepat kenapa harus lambat.
Ketika kita melakukan sesuatu yang benar-benar kita yakin dalam mengambil keputusan dengan itu, jangan melalaikannya denganselalu menunda-nunda, karena ingat suatu pepatah yang mengatakan  “Cepat, Tepat, Dapat”. Ketika kita menunda-nundanya berarti kita akan terlambat untuk cepat atas itu semua, tepat tapi tidak dapt. Penyesalan itu pasti di akhir dan tidak dapt dimaju mundurkan.
5.      Manusia selalu punya mimpi, bermimpilah sesuai dengan kemampuan untuk berfikir dan berbuat.
Mimpi itu adalah hal yang sangat biasa, malahan bisa jadi luar biasa dibandingkan dengan cita-cita kita apabila mimpi itu dijadikan semangat untuk berbuat dan bertindak maju ke depan untuk mencapai cita-cita. Mimpi akan lebih spektakuler dari pada cita-cita yang hanya bualan semata apabila mimpi itu sesuai dengan kemampuan kita untuk mengaktualisaikannya di dunia nyata.

DISCLAIMER STATEMENT :
  • Isi, berita, dan materi lainnya diambil / disadur dari banyak sumber.
  • Hak cipta dari Isi, berita dan materi di web kami adalah milik dari sumber yang bersangkutan.
  • kami sama sekali tidak berniat untuk melakukan pembajakan dari sumber manapun, semua artikel atau materi yang ada di web ini merupakan artikel atau berita yang pernah kami baca, lalu kami dokumentasikan di web ini supaya bisa dilihat oleh rekan-rekan sekalian, kami lebih memilih web ini sebagai salah satu cara menyambung silaturahmi.
  • Jika ada yang berkeberatan dengan pemuatan isi, berita ataupun artikel yang ada di web kami, silahkan anda hubugi mail@zulafdal.com dan kami tidak akan keberatan untuk menurunkan isi materi tersebut .
  • Bagi anda yang ingin menyebarkan/menggunakan materi yang ada di web kami, silahkan saja dengan mencantumkan http://www.zulafdal.com  sebagai sumbernya.

Tanggapan Pembaca:

0 komentar:

Jasa Web Murah

Kabar UPI