11 Desember 2011

Punya Uang Hanya Sejutaan, Beli Tablet Android Froyo IMO X3


Tidak seperti Nexian Tab Genius NX-A7500 yang dapat digunakan layaknya ponsel, IMO X3 benar-benar hanya berfungsi sebagai pc tablet. Tak ada slot SIM Card. Untuk browsing, tablet ini hanya mengandalkan koneksi Wi-Fi. Namun masih ada alternatif lain bagi yang tidak terjangkau sinyal Wi-Fi yakni dengan menggunakan modem external merk Huawei. Caranya? Baca Cara Mudah Koneksi Internet pada IMO Tab X3 Menggunakan Modem Eksternal
Berjalan pada sistem operasi Android Froyo, X3 dipersenjati dengan prosesor yang sangat kecil, setidaknya bila mengacu prosesor yang umum digunakan pada tablet, yakni hanya 400 MHz. Tidak banyak yang dapat dilakukan dengan prosesor seperti ini. Apalagi layar yang digunakan seluas 7 inci yang semestinya, minimal harus menggunakan prosesor dengan clock speed 800 MHz agar saat membuka aplikasi dapat berjalan dengan lancar. Namun sekali lagi, tablet ini hanya ditujukan untuk pengguna kelas bawah yang lebih mengutamakan jargon ‘yang punya tablet’.
Meski masuk dalam kategori tablet termurah, namun sejumlah fitur terkini sudah dibenamkan didalamnya. Ada kamera (yang tidak diketahui resolusinya), pemutar musik, pemutar video, E-book, Document To Go (Word, Excel, Powerpoint, pdf), Gmail, Google Search, App market, Clock dan G-sensor dan aplikasi standar OS Android lainnya. Dukungan memori internal 2 GB plus 4 GB disertakan dalam paket penjualan, memberikan keleluasaan bagi pengguna untuk menyimpan beragam file.
Memang bagi sebagian orang lebih memilih tablet dengan harga termurah karena keterbatasan dana yang dimiliki. Namun kalau saya pribadi, jujur, sering sakit hati saat membeli gadget berharga murah karena fitur yang ada biasanya jauh panggang dari api. (Hanya curahan hati dari seorang blogger yang banyak bergelut dengan barang murah karena kondisi isi dompet yang sering sekarat).
Saatnya bagi Anda yang menginginkan sebuah tablet Android Froyo dengan harga termurah memilih IMO X3. Sebagai tablet yang menyasar kalangan berkantong tipis, fitur yang diusungnya cukup memadai.
Ini merupakan Tablet PC kedua IMO Mobile Entertainment setelah IMO Tab X7. Dengan struktur disain yang hampir sama, Tablet Android berlabel IMO X3 ini menyasar segmen low end. Hal ini terlihat dari banderolan harga yang jauh lebih murah ketimbang IMO Tab X7. Berdasarkan iklan di media cetak, IMO Tab X3 dibanderol dengan harga Rp 799.000,- di pasaran kemungkinan harganya bisa mencapai Rp 1,3 juta-an.
Sebagai Tablet PC murah meriah, tentunya fasilitas yang ditawarkan pun minimalis. Ya, IMO Tab X3 tak didukung slot SIM card, dengan artian tanpa dukungan network seluler. Meski begitu, buat keperluan browsing internet serta menikmati konten online, IMO X3 dibekali koneksi WiFi 802.11 b/g.
Untuk sistem operasi, IMO X3 sudah menggunakan Android versi 2.2 Froyo, yang didukung chipset prosesor WM8650 400 MHz. Soal fitur, Tablet Android IMO X3 ini memang tergolong minimalis alias standar. Meski begi, buat keperluan entertain saja sih sudah lumayan baik. Tengok saja kamera, audio/video player, YouTube serta slot memori ekspansi dengan kapasitas maksimal 32GB.
Fasilitas lain yang juga disediakan IMO X3 diantaranya E-book, Document to Go (Word, Excel, Powerpoint, pdf), Gmail, Google Search, App market, Clock dan G-sensor. Sumber powernya berasal dari baterai lithium ion 1450 mAh, yang bisa menyuplai waktu standby hingga 10 jam dan untuk video player selama 3 jam. Di paket penjualannya, IMO X3 memberikan gratis microSD card 4GB dan konektor modem.

Spesifikasi:
Layar: 7 inci, TFT Touchscreen WVGA wide-screen (800×480 piksel), 16:9; OS: Android 2.2 Froyo; Prosesor: WM8650, 400 MHz; Kamera: Ada; Memori internal: 256MB RAM, 2GB storage; Memori eksternal: microSD up to 32GB; Konektivitas: WiFi 802.11 b/g, kabel data; Browser: HTML; Fitur lain: Web video with YouTube Icon, Stereo speaker, Audio/video player, E-book, Document to Go (Word, Excel, Powerpoint, pdf), Gmail, Google Search, App market, Clock, G-sensor; Baterai: Lithium ion 1450 mAh; Standby: 10 jam; Video player: 3 jam

Tanggapan Pembaca:

Jasa Web Murah

Kabar UPI