26 Maret 2012

Bersyukur dengan pemberian Allah

Akhirnya nutrijell dingin, nasipun masak ... Udah lama ngak makan kayak gini. Kemarin takut, karena baru dengar ceramah Ust. Mathius. tapi sekarang udah yakin lagi, mudah-mudahan HALAL. Serahkan semuanya kepada Allah yang memberikan kita ni'mat hari ini, hingga siangpun berganti menjadi malam, mudah-mudahan dihari esok Allah limpahkan lagi rezki yang banyak, agar kita bisa semakin bersyukur dan berupaya selalu untuk mendekatkan diri kita kepadaNYA.

3 'sanduak' nasi sudah dipindahkan ke dalam sebuah piring 'melanin' bergambarkan bunga angrek. Tak lama lagi mungkin ketika nasi mulai dingin, perlahan tangan-tangan penuh harapan dari nafsu ingin memuaskan kemauan yang mungkin terhilangkan dengan beberapa suapan besar. Mengunyah makz 33x, itu juga kalau masih sadar diri. Bersyukur tidak hanya dimulai dengan mengingat Allah saat mendapat rizki, tapi bersyukurlah dimana dan dalam keadaan apa saja. Sehat kita karena Allah, kaya kita karena Allah, Cerdas kita karena Allah, pintar kita karena Allah, semuanya pemberian Allah.

Banyak makhluk yang lain mungkin ingin seperti kita dapat bersyukur dengan nyata. Bisa jadi mereka iri dengan kita, kita bisa melakukan sesuatu dengan sempurna, sementara mereka tidak. Kita bisa berbuat apa saja, sedangkan mereka tidak. Akan tetapi mengapa kita masih kurang bersyukur dengan apa yang kita punya, mengapa kita selalu melihat sesuatu yang tidak kita miliki. Carilah sesuatu itu karena kebutuhan, hindarilah keinginan yang membaut kita kufur akan ni'mat dari Allah.

Tanggapan Pembaca:

0 komentar:

Jasa Web Murah

Kabar UPI