26 Maret 2012

Mengantuk, dikala semangat ...

Wah capek juga ternyata melakukan rutinitas diluar kebiasaan. hari ini padahal semangatnya sedang meningkat, akan tetapi para setan dan iblis lagi asyik-asyiknya bergelantungan di bulu mata untuk menidurkan. Tidur memang sebuah kebutuhan yang bisa berubah menjadi sebuah kewajiban. Terkadang kita sering menganiaya mata kita dengan bergadang terlalu lama. Ada pula oran gyang kehidupannya berbeda dengan orang pada umumnya. Biasanya orang-oran gtidur di malam hari dan beraktivitas di siang hari, tapi mereka sebaliknya, mereka beraktivitas di malam hari dan tidur di siang. yang lebih sedih lagi apabil a ketika semangat kita sedang melunjak, mata-teba-tiba mengantuk, hal ini biasanya dikarenakan oleh beberapa faktor, seperti kebanyakan makan, atau melakukan aktivitas baru yang luar biasa memakan energi. Seyogjanya seumuran puluhan tahun kepala 3, dengan tidur 3-4 jam juga sudah terlalu cukup Apabila kita melihat ke negara tetangga kita, yaitu negara Japan, kebanyakan mereka hanya tidur tidak lebih dari 3 jam sehari.
muncul suatu pertanyaan, apakah orang-orang kita di Indonesia itu lebih banyak tidurnya dari pada beraktivitasnya ??? Menurut beberapa referensi yang dibaca penulis, memang orang indonesia mayoritas lebih banyak tidurnya dari pada beraktivitasnya, saking banyak tidurnya itu sambil berkativitas mereka masih menyempatkan diri untuk tidur. Hal ini memang sering ditemui. Mulai dari kelas terbawah sampai kelas teratas. Itu yang membedakan antara orang kita dengan orang Japan. Mereka memang disiplin akan waktu, kalau waktu tidur ya tidur, dan kalau waktu bekerja (beraktivitas)_ ya bekerja ...
Padahal sudah 3 hari rasanya terbuang dengan sia-sia waktu ini. Allah memberikan kita 1 x 24 jam sehari semalam, kalau misalnya 3 hari berarti 3 x 24 jam sehari semalam. Kalaulah kita tidur sehari semalam itu 10 jam, berarti ada 30 jam waktu tidur kita selama 3 hari. Tapi tidak yakin orang-orang di Indonesia bisa tidur 10 jam dalam sehari semalam. Setelah melakukan bebra[a wawancara dengan tokoh=tokoh, pakar dan guru besar. Memang hal ini dipengaruhi oleh kebiasaan-kebiasaan yang tidak disiplin. Ternyata orang malas itu, atau orang yang suka menunda-nuda sesuatu untuk dikerjakan adalah ciri-ciri utama orang-orang yang tidak disiplin. Jadi kuncinya ada pada displin. jika kita bisa disiplin waktu, kita bisa mengiptimalisasikan waktu yang diberikan oleh Allah lebih dari orang-orang Japan. Walupun tidur tidak harus 3 jam 1 harinya. 

Tanggapan Pembaca:

0 komentar:

Jasa Web Murah

Kabar UPI