26 Maret 2012

Resep Cara Membuat Nutrijell Mie Gelas ala Chef Zoel

Hahahaah, ini tulisan bener-bener lucu, perjuangan masih saja diteruskan. Allah belum kasih jalan untuk itu ternyata. Allah masih memberikan waktu untuk berjuang. Biar kita tidak stress dengan pikiran-pikiran yang membuat kita malas, tidak semangat dan mungkin juga bisa menjadi kurang bergairah (mungkin yach) mengapa kita tidak lakukan sesuatu yang belum pernah kita lakukan, yach kita bereksperiment ... bisa lewat masakan, atau juga lewat tulisan. Kalau di sini ada 2, lewat masakan juga, tulisan juga. Kali ini kita akan membuat salah satu cemilan yang disukai oleh anak-anak, bapak anak juga suka, ibu anak juga suka-suka. Kalau misalnya di menu Nutrijell yang lalu di tambah dengan 3 butir telur 1/2 matang, kali ini kita akan coba tambahkan dengan apa yach, kita akan coba eksperimentkan dengan 'Mie Gelas'. Pada tahu dengan mie gelas ngak ??? masa kaum intelek ngak tahu mie gelas.
Baiklah siapkan alat dan bahan, alat yang diperlukan seperti biasa, sebuah rice cooker, lengkap dengan kabel dan pengaduknya. Kemudian 1/4 gula pasir tidak bubuk, yang masih butiran, kalau ada yang kristalan juga ngak apa-apa, selanjutnya 1 bungkus nutrijell rasa apa aja boleh, bisa didapatkan di toserba-toserba terdekat.
Langkah 1 : Masukkan gula pasir/kristalan beserta nutrijell kedalam dandang rice coker, kemudian dicampur hingga rata, kali ini kami masukkan yang rasa jeruk madura.
Langkah 2 : Tambahkan 3 1/2 gelas air mineral, bukan air aki atau air bekas cucian yach, air meneral boleh air bak atau air kran.
Langkah 3 : Panaskan dengan suhu berkira 90-100 derajat celcius, kalo reamur sama fahrenheat, cari aja sendiri.
Langkah 4 : Siapkan 3 bungkus mie gelas, rasa apa aja boleh. Kemudia di kremes-kremes. Jangan sampai bubuk kali ya ...
Langkah 5 : Ketika air sudah mendidih dan gula sudar berbaur menjadi satu bersama nutrijell, masukkan perlahan2 mie yang sudah dikremes (Bumbunya ngak usah) + Bubuk Nutrijell acid
Langkah 6 : Siapkan cetakan berukuran diameter 30 cm, agar lebih cepat dingin dan cepat di konsumsi.
Langkah 7 : Tuangkan seluruh campuran tadi kedalam cetakan, ingat pakai alas, dandang itu lumayan panas lho ...
Langkah 8 : Biarkan sampai dingin dan mengeras.
Langkah 9 : Silahkan dipotong sesuai selera, atau juga boleh dimakan di dalam lemari es biar lebih segar dan terasa dinginnya.

SELAMAT MENCOBA !!!

Tanggapan Pembaca:

1 komentar:

Komentar sy cma baHasaX yG KuraNg berKenan di Hati.....
Heheheheheheheeee

Jasa Web Murah

Kabar UPI