17 Maret 2009

Sanggahan atau Kritik Terhadap Dosen-dosen Bahasa Indonesia FKIP UIR


SANGGAHAN ATAU KRITIK TERHADAP DOSEN-DOSEN DI PRODI BAHASA INDONESIA FKIP UIR YANG MENGAJAR DI KELAS 1.A T.A 2011/2012

oleh





Dosen Mata Kuliah Membaca
Drs. Darusman, AR., M.Pd

Sanggahan:   Saya sangat senang dengan pelajaran membaca yang Bapak ajarkan kepada kami semua. Karena saya merasa bahagia ketika membaca buku, terutama buku psikologi dan buku pengembangan kepribadian, hingga saya mengoleksi beberapa buku di ruangan kecil perpustakaan saya di rumah, yang sengaja saya buat untuk memenuhi kebutuhan membaca di rumah. Saran saya agar Bapak bisa lebih memahami kemampuan dan mental kami sebagai mahasiswa/i Bapak. Tapi secara keseluruhan, Bapak sudah bisa menjadi dosen yang baik dan bermartabat.

Dosen Mata Kuliah Pendidikan Pancasila
Tat Marlina., S.H., M.H

Sanggahan:   Saya suka dengan pelajaran pendidikan pancasila yang Ibu ajarkan kepada kami semua, karena saya waktu masih SD kelas 5 dan 6 sangat senang mempelajari tentang pancasila ini hingga sekarang, apalagi kalau materinya tentang sejarah masa lalu seperti pada tahun 1945 dan kisah-kisah inspiratif Pak Soeharto, idola saya dari dulu hingga sekarang. Saran saya agar Ibu bisa lebih meningkatkan pengajaran agar menjadi yang lebih baik lagi kedepannya. Tapi secara keseluruhan, Ibu sudah bisa menjadi dosen yang baik dan bermartabat.

Dosen Mata Kuliah Berbicara
Drs. Supriyadi., M.Pd

Sanggahan:   Saya sangat senang dengan pelajaran berbicara yang Bapak ajarkan kepada kami semua, karena Bapak orangnya humoris dan pintar sekali membuat kelucuan-kelucuan yang membikin suasana jadi lebih “hidup”. Bila Bapak tidak masuk ruangan belajar, maka sejujurnya menurut saya “tidak menyenangkan dan sedih”, jadi lebih baik saya pergi ke gramedia atau perpustakaan saja untuk membaca buku yang saya senangi. Saran saya agar Bapak bisa lebih meningkatkan pengajaran agar menjadi yang lebih baik lagi kedepannya. Tapi secara keseluruhan, Bapak sudah bisa menjadi dosen yang baik dan bermartabat.

Dosen Mata Kuliah Pendidikan Agama Islam
Masnor., S.Ag., M.Pd

Sanggahan:   Saya sangat senang dengan pelajaran pendidikan agama Islam yang Bapak ajarkan kepada kami semua, karena Bapak orangnya baik, cakep, perhatian kepada mahasiswa/i Bapak, dan juga wajah Bapak mengingatkan saya dengan instruktur saya yang hingga sekarang mengajar di Stephen Komputer Pekanbaru. Saran saya agar Bapak bisa lebih meningkatkan pengajaran agar menjadi yang lebih baik lagi kedepannya. Tapi secara keseluruhan, Bapak sudah bisa menjadi dosen yang baik dan bermartabat.

Dosen Mata Kuliah Telaah Kurikulum Bahasa Indonesia SMTA
Drs. Nazirun., M.Ed

Sanggahan:   Saya suka dengan pelajaran telaah kurikulum yang Bapak ajarkan kepada kami semua, karena dalam pengajaran, Bapak lebih mementingkan mahasiswa/i membuat pertanyaan dan nanti Bapak yang akan menjawabnya atau memberi kesempatan kepada teman-teman yang lainnya untuk memberikan jawaban berdasarkan pemahaman atau logika. Saran saya agar Bapak bisa lebih meningkatkan pengajaran agar menjadi yang lebih baik lagi kedepannya. Tapi secara keseluruhan, Bapak sudah bisa menjadi dosen yang baik dan bermartabat.

Dosen Mata Kuliah Telaah Buku Teks Bahasa Indonesia SMTA
Drs. Mangatur Sinaga., M.Pd

Sanggahan:   Saya sangat senang dengan pelajaran telaah buku teks yang Bapak ajarkan kepada kami semua, karena bahan-bahannya lebih mudah dikuasai untuk diserap pelajarannya. Bapak juga sering membuat humoris dan kelucuan-kelucuan yang membikin suasana di dalam ruangan menjadi “hidup”. Saran saya agar Bapak bisa lebih meningkatkan pengajaran agar menjadi yang lebih baik lagi kedepannya. Tapi secara keseluruhan, Bapak sudah bisa menjadi dosen yang baik dan bermartabat.

Dosen Mata Kuliah Ilmu Alamiah Dasar
Roza Mildawati., S.T., M.T

Sanggahan:   Saya suka dengan pelajaran ilmu alamiah dasar yang Ibu ajarkan kepada kami semua, karena Ibu lebih banyak pengetahuan yang dimiliki, jadi mahasiswa/i lebih memahami apa yang Ibu sampaikan. Ibu termasuk dosen yang dekat dengan mahasiswa/i nya. Saran saya agar Ibu bisa lebih meningkatkan pengajaran agar menjadi yang lebih baik lagi kedepannya. Tapi secara keseluruhan, Ibu sudah bisa menjadi dosen yang baik dan bermartabat.

Dosen Mata Kuliah Menyimak
Ermawati S, S.Pd., M.A

Sanggahan:   Saya sangat senang dengan pelajaran menyimak yang Ibu ajarkan kepada kami semua, karena Ibu lebih banyak pengetahuan yang dimiliki, jadi mahasiswa/i lebih memahami apa yang Ibu sampaikan. Karakteristik Ibu ketika mengajar kami adalah tegas serta diselingi dengan kelucuan-kelucuan yang singkat. Saran saya agar Ibu bisa lebih meningkatkan pengajaran agar menjadi yang lebih baik lagi kedepannya. Tapi secara keseluruhan, Ibu sudah bisa menjadi dosen yang baik dan bermartabat.

Dosen Mata Kuliah Linguistik Umum
Roziah., S.Pd., M.A

Sanggahan:   Saya sangat senang dengan pelajaran linguistik umum yang Ibu ajarkan kepada kami semua, karena Ibu lebih banyak pengetahuan yang dimiliki, jadi mahasiswa/i lebih memahami apa yang Ibu sampaikan. Ibu juga sering membuat humor-humor yang menyenangkan di dalam ruangan belajar, sehingga kami merasa nyaman ketika di ajar sama Ibu. Saran saya agar Ibu bisa lebih meningkatkan pengajaran agar menjadi yang lebih baik lagi kedepannya. Tapi secara keseluruhan, Ibu sudah bisa menjadi dosen yang baik dan bermartabat.


Sumber : Curhatan mahasiswa Prodi B. Indonesia. (silahkan berikan Sanggahan, keluahan, kritik dan saran saudara juga di http://forum.fkipuir.cjb.net)

Tanggapan Pembaca:

0 komentar:

Jasa Web Murah

Kabar UPI