27 Maret 2012

Server BNI "down" dihacker anak SD, pintar-pintar anak Indonesia


Tidak bekerjanya server PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI), menyebabkan kantornya di seluruh Indonesia tidak dapat melakukan transaksi, bahkan untuk print buku.

Kejadian ini telah berlangsung sejak 2 hari kemarin, dan hingga berita ini diturunkan BNI belum juga dapat diakses. Awalnya, BNI cabang Kragilan tidak dapat beroperasi. Hal ini tentunya meresahkan sejumlah nasabah BNI. Para nasabah tersebut harus menunggu cukup lama, hingga akhirnya pulang karena tidak mendapatkan kejelasan.

Pimpinan Cabang Kragilan Drajat, menjelaskan kerusakan terjadi pada item-nya. "Semua tidak bisa dilayani, cetak buku pun tidak bisa dilayani," jelas dia kepada okezone di Banten..

Kemudian Drajat mencoba mengkonfirmasi dengan cabang di Pandegelang, yang ternyata mengalami hal yang sama. Okezone pun mencoba mendapatkan konfirmasi dari pimpinan cabang Serang Muhammad Korin, yang membawahi wilayah Banten.

Menurutnya, kejadian ini disebabkan karena server yang tidak dapat beroperasi. "Ini terjadi karena sever drop dan terjadi di seluruh Indonesia," kata Korin. Namun, Korin tidak dapat memastikan sampai kapan server tersebut dapat kembali beroperasi.


[Sumber : Okezone.com]

Tanggapan Pembaca:

Jasa Web Murah

Kabar UPI