18 April 2012

Dua Varian Baru Kindle Fire Siap Gempur iPad


Amazon Kindle Fire
Amazon tampaknya benar-benar ingin menyaingi Apple dalam memproduksi tablet. Setelah dikabarkan akan membuat tablet 10 inci, Amazon juga akan membuat tablet 7 inci versi baru.

Pada pertengahan tahun 2012 ini, Kindle Fire dikabarkan akan meluncurkan dua model tablet sekaligus, yaitu berukuran 7 inci dan 10 inci. 

Untuk tablet baru ini, seperti yang dilansir Digitimes, Amazon kemungkinan akan menggunakan panel layar sentuh buatan Wintek dan TPK Holdings.

Sementara proses produksinya akan dipercayakan ke perusahaan manufaktur Quanta Computer dan Foxconn Electronics. Perusahaan yang terakhir merupakan perusahaan yang memproduksi iPad besutan Apple yang berlokasi di China.

Sementara Quanta Computer merupakan pabrikan yang membuat tablet Nook dari Barner & Noble, sekaligus yang telah memproduksi Kindle Fire berukuran 7 inci sebelumnya. 

Sebelumnya, Amazon sukses menjual tablet Kindle Fire berukuran 7 inci. Beberapa pengamat teknologi menyebut Kindle Fire akan menjadi pesaing langsung dari iPad besutan Apple. 

Bahkan, kesuksesan penjualan Kindle Fire tersebut membuat Apple tergiur membuat tablet berukuran yang mirip sama, tetapi agak lebih besar dengan ukuran layar 7,85 inci. 

Amazon belum mau membocorkan spesifikasi khusus yang ada di Kindle Fire, baik yang berukuran 7 inci maupun 10 inci. 

Kekuatan Amazon sebagai situs penjualan online terbesar di dunia akan memberi nilai tambah dalam pemasaran produk tabletnya dibandingkan dengan iPad besutan Apple.

Sumber : Kompas

Tanggapan Pembaca:

0 komentar:

Jasa Web Murah

Kabar UPI