04 April 2012

Ketika manusia enggan untuk membalas SMS


Perkembangan tektologi setiap detik semakin melujat ke langit, sesuatu yang detik ini kita ketahi mungkin detik selanjutnya sudah menjadi sebuah sejarah. Begitulah unggkupan pakar taknologi mengambarkan begitu cepatnya kemajuan teknologi di zman digitalisasi sekarng ini.
Banyak orang yang melek akan teknologi, tapi mereka tidak paham untuk apa sebenarnya teknologi itu diciptakan dan bernilai guna. Selama ini kita selalu menganggap yang namanya teknologi itu adalah sesuatu hal yang canggih=canggih dan pasti berhubungan dengan internet atau komputer.
Pandangan semacam itu adalah kurang tepat, jika kita mengintip dari pengertian secara etimologi kata teknilogi berasal dari kata teknik, yang artinya adalah cara. kemudian ditambah dengan akhiran logi yang berasal dari logos yan gartinya ilmu. Jadi kalaui kita terjemahkan secara terminologi berarti ilmu mengenai cara, dan bernilai guna untuk keseharian masyarakat.
Sekarang kita bisa melihat, sudah banyak penyimpangan-penyimpangan mengenai pemanfaatan dari nilai guna sebuah teknologi. SMS adalah salah satu layanan yang diberikan oleh provider hp atau telepon genggam untuk berkirim pesan singkat kepada orang lain. Fungsi awal dari adanya SMS adalah pengganti dari surat atau penyampaian kabar secara manual. Dengan adanya sms setiap orang menjadi lebih mudah untuk memberikanan kabar atau informasi terbaru dari kerabat terdekat atau klien bisnis mereka. Akan tetapi apa yan gterjadi sekarang, orang-orang lebih suka via email, sms sudah mulai ditinggalkan, malahan ketika seseorang membalas sebuah SMS cukup dengan balasan YA, TIDAK, atau lainnya. Hal ini terkdang menjadikan MISKOMUNIKASI.
Kemudian masalah yang tidak alah menariknya, jikalau seseorang mengirim SMS dan kita membalasnya lama. Smapai ada atau muncul istilah GPL yang maknanya tidak pakai lama.
Jadi kesimpulannya apakah dengan semakin majunya sebuah teknoogi digitalisasi akan semakin mengcaukan manusia itu sendiri dalam berkehidupan ??? Kembalikan kebermaknaan pengertian dari TEKNOLOGI itu sendiri sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita dambakan bersama.

Tanggapan Pembaca:

0 komentar:

Jasa Web Murah

Kabar UPI