05 April 2012

Pemecatan yang Tidak Beralasan !


Ketika seseorang sudah mengabdi, sudah berkorban dan sudah meberikan yang terbaik kepada mereka, akan tetapi mengapa pemecatan yang diterima. Itulah sinopsis hidup seorang manusa yang terkadang tak pernah sadar akan dirinya. Setiap individu pasti punya alasan dalam membuat sebuah keputusan, yangmenjadi permasalahnnya apakah setiap alasan yang telah mereka ambil memberikan alasan yangpas kepada setiap kesalahan yang terdeteksi dimata mereka. Penilaian itu jangan pernah subjektif, silakan belajar untuk menilai seseoranh secara objektif, apa adanya bukan karena apanya.
Zaman sekarang sangatlah banyak manusia yang suka menjilat, menjilat untuk mendapatkan sesuatu yang awbwnarnya bukan mereka inginkan, mereka lebih mau menjadi peliharaan dari pada memelihara, mereka mau menjadi orang suruhan daripada mebuat suatu keputusan yang bermanfaat dan mendtangkan manfaat. Ketika kita atau bawahan kita melakukan kesalahan dan itu baru pertama kali kita lakukan tidak seharusnya pemimpin itu langsung memecat kita, apalagi kalau misalnya kesalahan kita hanya membuat rugi diri kita sendiri. Akan bebrbeda pula ketika kesalahan itu sudah sering kita lakukan dan merugikan banyak orang akn perbuatan kita tersebut, wajar kita fipecat karena itu.
Sebenarnya tulisan ini hanya sekadar peringatan untuk semuanya, tidak akan mnejadi suatu permasalahan jika kita melakukan sesuatu sesuai dengan apa yang yang sebenarnya dilakukan, bukan hanya sekadar perintah dan takut dengan atasan. Cobalah ntuk belajar menjadi diri sendiri, baik ketika kita menjadi atasan maupun bawahan. Kerjasama itu hanya untuk kebaikan bukan untuk kejahatan. Jikalaulah kita bekerja sama, patuh dan taat kepada pimpinan yang menyeuruh kita untuk berbuat benar itu adalah hal yang wajib, tapi ingat belum tentu semua yang benar itu baik. Kalau misal sebaliknya jangan diikuti, tapi kita luruskan, walaupun kita hanya sekadar bawahan, seorang pemimpin yangbaik itu akan selalu mendengarkan kata bawahannya (rakyatnya).

Tanggapan Pembaca:

0 komentar:

Jasa Web Murah

Kabar UPI