05 April 2012

Syukuri apa yang ada, hidup adalah anugrah.


Manusia sekarang kita lihat sangat banyak yang tidak mau bersyukur, mereka pada tidak mau memberikan rasa kasih terhadap apa-apa yang telah mereka miliki. Sebenarnya banyak cara untuk bersyukur, hidup yang disyukuri itu akan menghasilkan suatu anugrah yang luar biasa. Ketika manusia bersyukur dengan segala nikmat yang diberikan oleh Allah, secara otomatis nikmat itu akan selalu bertambah dan terus bertambah. Tidak ada sejarah yang mencatat bahwasanya orang-orang yang rajin bersedekah maka nikmat yang dimilikinya akan berkurang. Sedekah merupakan bentuk slah satu syukur yang sngat banyak manfaatnya, manfaat dari bersedekah itu sendiri akan memberikan anugrah yang sangat tidak ternilai apalagi bagi orang yang memberikan sedekahnya.

Anugrah adalah segala sesuatu yang di incar dan dicari oleh setiap insan yang sadar akan keadaannya. Biasanya orang-orang yang mendapatkan anugrah itu bukan hanya orang yang miskin harta saja, orang yang kaya harta juga. Anugrah diberikan oleh Allah kepada hamba-hambanya yang suka dan terus bersyukur dengan apa-apa yang telah diberikan oleh Allah kepadanya. Anugrah yang paling terindah itu adalah hidup, banyak orang yang bisa hidup, akan tetapi kehidupan mereka itu tidak menjadikan mereka mendapatkan suatu anugrah yang besar. Keberadaan suatu anugrah hanya orang yang bisa bersyukur saja yang akan dapat merasakannya secara pasti. Banyak orang yang mungkin dari segi kekayaannya melebihi kebutuhannya. Akan tetapi mereka masih saja merasa tidak nikmat dalam hidup dan terus merasa tertekan dengan segala harta yang dimilikinya.

Sementara diluar sana juga banyak orang yang hidup pas-pasan, malahan di bawah garis kemiskinan, akan tetapi kehidupannya tentram, nyaman dan selalu merasa nikmat di dalam menjalani aktivitasnya, tanpa ada tekanan, hidup penuh persaudaraan. Sebenarnya kehidupan yang semacam inilah yang bisa dikatakan suatu kehidupan yang sebenarnya, kehidupan yang memiliki anugrah terbesar didalamnya serta patut menjadikan mereka selalu dekat dengan yang menciptakan mereka.

Jadi kesimpulannya, semaca kita hidup sekarang ini, cobalah untuk selalu bersyukur fengan segala keadaan yang kita punya, karena syukur itu adalah jalan yang menjadikan kita dapat mengatakan hidup itu adalah sebuah anugrah yang terindah. Merdeka !!!

Tanggapan Pembaca:

0 komentar:

Jasa Web Murah

Kabar UPI