03 Mei 2012

Asyik, Air Asia Buka Rute Pekanbaru-Bandung


Maskapai penerbangan Air Asia Indonesia akan membuka dua penerbangan baru dari Bandung yakni rute internasional baru Bandung-Penang serta jalur domestik Bandung-Pekanbaru. "Potensi wisata Bandung umumnya Jawa Barat sangat besar, sehingga kami buka dua rute baru Bandung-Penang dan Bandung-Pekanbaru satu kali sehari, penerbangan pertamanya rencananya 26 Mei,'' kata Presiden Direktur Air Asia Indonesia Dharmadi.
Penumpang bisa dengan mudah mencapai destinasi pilihan untuk berwisata maupun berbisnis ke kedua tujuan baru.
Dharmadi menyebutkan, Penang merupakan kota modern di Malaysia yang juga tetap mempertahankan beberapa lokasi wisata bersejarah seperti George Town, sedangkan Pekanbaru merupakan salah satu wisata unggulan bidang kuliner, belanja dan lainnya.
Jalur Bandung-Penang merupakan destinasi internasional ketiga setelah dua rute internasional lainya Bandung-Kuala Lumpur menjadi empat kali sehari dan Bandung-Singapura menjadi dua kali sehari. "Bandung potensial bagi Air Asia yang mulai menerbangi Bandung mulai 2007, pasarnya terus meningkat baik internasional maupun domestik, mayoritas urusan wisata dan bisnis," kata Dharmadi.
Dengan penambahan frekuensi penerbangan, para penumpang Jabar khususnya Bandung akan memiliki banyak pilihan untuk keberangkatan menuju Kuala Lumpur dan destinasi lainnya wilayah ASEAN, India, Cina, Korea dan Australia bila ingin melakukan penerbangan lanjutan. "Bandung saat ini merupakan destinasi liburan pilihan untuk mereka yang ada di Malaysia, rata-rata tingkat keterisian untuk rute ini secara konsisten selalu mencapai di atas 80 persen," katanya.
Khususnya penerbangan ke Bandung, kata Dharmadi rata-rata penumpang dari Kuala Lumpur dan Singapura sebanyak 150 penumpang, artinya dengan empat pesawat dari Malaysia dan dua dari Singapura maka jumlah penumpang rata-rata 900 penumpang per hari.

[Sumber : Republika]

Tanggapan Pembaca:

0 komentar:

Jasa Web Murah

Kabar UPI